10 sifat yang menghancurkan manusia





instruktur hipnotis & hipnoterapi muda

Ada banyak cara yang membentuk pribadi seseorang melalui pemikirannya, sikap, dan sosialisasi terhadap lingkungan sekitar.

Dream - Pada dasarnya krakteristik dan sifat manusia paling mendasar terbagi atas 4 bagian yakni
plegmatis, sanguinis, koleris dan melankonis. Semua hal itu meliputi kekurangan dan kelebihan tiap individu. Ada banyak cara yang membentuk pribadi seseorang melalui pemikirannya, sikap, dan sosialisasi terhadap lingkungan sekitar.

Sebagai makhluk Allah SWT yang paling sempurna, manusia juga diliputi rasa kelebihan dan kekurangan. Di antara keduanya, seseorang lebih banyak menekankan pada kekurangan.

Jika dilihat secara positif kekurangan yang dimiliki dalam diri seseorang dapat dijadikan sebagai pembelajaran agar kedepannya lebih baik lagi. Namun tak jarang pula kekurangan itu menjadi ancaman diri seseorang. Berikut sifat-sifat yang harus dihindari karena akan menghancurkan diri sendiri.

1. Bashful
Basful atau minder merupakan sifat yang harus anda tinggalkan karena hal ini tanpa disadari akan menghancurkan diri anda sendiri. Cobalah untuk berdamai dengan diri sendiri dan mulai untuk menerima keadaan.


2. Unforgiving
Unforgiving merupakan sifat buruk yang ada pada diri manusia yaitu sulit melupakan sakit hati atau pendendam. Sebaiknya tinggalkan sifat ini karena memendam dendam hanya akan membuat anda menderita. So, maafkanlah semua orang yang telah menyakitimu.


3. Resentful
Resentful adalah sifat di mana seseorang yang sering memendam rasa akibat tersinggung. Hal ini hampir sama dengan Unforgiving, jadi sebaiknya tinggalkan sifat ini sebelum dia menghancurkan diri anda.

4. Fussy
Fussy atau bahasa kerennya cari perhatian yaitu di mana kondisi seseorang yang ingin meminta perhatian besar padahal mereka hanya melakukan hal sepele.

5. Insecure
Insecure merupakan sifat buruk manusia yang sangat harus anda tinggalkan karena seseorang yang sering merasa sedih, takut, cemas atau kurang percaya diri hanya akan merugikan diri sendiri.

6. Unpopular
Unpopular adalah sifat yang suka menuntut kesempurnaan dari orang lain agar sesuai dengan keinginannya.

7. Hard to please
Hard to please merupakan sifat buruk manusia yang sering menetapkan standar tinggi yang sangat sulit dipenuhi oleh orang lain.

8. Pessimistic
Pesimistic atau pesimis merupakan salah satu sifat buruk yang juga harus anda tinggalkan. Seseorang yang mempunyai sifat pesimis akan selalu gagal karena mereka selalu melihat sisi buruk terlebih dahulu pada situasi apapun

9. Alienated
Alienated atau merasa terasing adalah sifat selanjutnya yang bisa menghancurkan diri anda sendiri. Hal ini hampir sama dengan sifat pesimis yaitu selalu berpikiran negatif sebelum melakukan apapun.

10. Negative attitude
Sifat negatif ini akan membuat seseorang selalu berada didalam ketakutan dan sulit keluar dari zona kesusahan karena mereka selalu memandang gelap setiap situasi tanpa berani mengambil jalan keluar karena takut dengan berbagai resiko.

Post a Comment

0 Comments