APA ITU MENTAL BLOK? DAN BAGAIMANA MENGHILANGKAN NYA?


Cara Menghilangkan Mental Blok
Siapapun bisa terjebak dalam blok mental, entah itu penulis, artis, atlet, musisi, atau bahkan orang yang tidak mengerjakan apa-apa. Jadi bagaimana cara menyingkirkan mental blok? Caranya adalah tidak terjebak dalam pemikiran negatif jika kenyataan tidak sesuai dengan harapan atau Anda tidak mampu melakukannya. Sebaliknya, biarkanlah ‘hambatan-hambatan’ ini mengalir. Jangan terjebak oleh tekanan. Sebaliknya, berusahalah untuk mengikuti cara-cara yang dapat membantu dalam mengatasi mental blok. Artikel berikut menuliskan beberapa cara untuk mengatasi mental blok Anda.
Berusaha untuk berjuang
Semua kehidupan selalu menuntut perjuangan, karena kehidupan terus berevolusi. Mereka yang tidak menghendaki perubahan lebih cenderung menjadi pemalas, egois, dan tidak sensitif terhadap nilai-nilai hidup yang sesungguhnya. Untuk menghindari mental blok dalam pribadi kita seperti itu, maka diperlukan perjuangan dan kerja keras yang harus terus-menerus kita coba sehari-hari.
Penerimaan
Akui saja bahwa Anda sedang mengalami mental blok. Ini adalah langkah pertama dalam menangani masalah. Dalam langkah ini, sangat penting bahwa Anda harus mencari alasan sebenarnya yang merupakan sumber dari blok mental Anda. Sebagian besar waktu, itu terjadi dalam bentuk kecemasan dalam kinerja karena gempuran tekanan pekerjaan atau masalah lain yang memicu respon ‘lawan atau lari’. Atau, mungkin karena Anda takut gagal. Apapun penyebabnya, adalah penting bahwa kita terlebih dahulu meneliti dan mencoba untuk mencari akar masalah penyebab blok mental Anda.

Mencoba sesuatu yang berbeda untuk perubahan
Melakukan aktivitas berbeda yang belum pernah Anda coba. Entah itu bermain teka-teki silang, bermain game petualangan, atau tembakan 3 poin di lapangan basket. Idenya adalah untuk mencapai rasa kepuasan yang membantu Anda bersantai. Jangan melakukan sesuatu yang membuat Anda frustrasi, itu hanya akan memperburuk masalah. Aktivitas apapun yang membantu relaksasi diluar rutinitas pekerjaan Anda dapat efektif dalam memperluas visi Anda dan menemukan jawaban-jawaban baru untuk masalah.
Memvisualisasikan pengalaman-pengalaman bahagia
Cobalah untuk memvisualisasikan suatu peristiwa dari masa lalu Anda ketika Anda merasa benar-benar bahagia. Gunakanlah sebagai sumber untuk mengumpulkan energi positif, dan memanfaatkan hal ini untuk bersemangat dan menjadi produktif dalam mengerjakan tugas-tugas Anda.
Mengubah lingkungan Anda
Kebersihan adalah bagian dari iman. Oleh karena itu, jagalah agar rumah atau tempat kerja tetap bersih dan bebas dari kesan kumuh dan berantakan. Itu akan membantu Anda untuk memberikan kinerja terbaik pada kegiatan apapun yang Anda lakukan. Mengatur ulang meja kerja Anda sedemikian rupa untuk memastikan semua peralatan yang diperlukan ada dalam jangkauan Anda.
BERENDAM 
Mental blok sebagian besar adalah hasil terlalu cemas memikirkan masa depan atau terjebak di masa lalu, dan tidak bisa fokus berpikir di masa sekarang. Mandi membantu Anda rileks, karena memfokuskan perhatian Anda terhadap saat ini. Kemudian, dengan pikiran yang mantap, maka akan lebih mudah untuk mengatasi masalah yang berakar kuat di masa sekarang.
Seleksi tugas Anda
Menangani dulu tugas-tugas yang lebih kecil atau lebih mudah. Misalnya, Anda melakukan sebuah proyek yang terdiri dari bagian-bagian yang belum Anda mengerti. Lewati saja dulu untuk saat ini, dan mencoba berurusan dengan konsep yang sudah Anda pahami. Anda mungkin bisa mulai memahami bagian dari proyek yang sulit bagi Anda sambil menyelesaikan bagian yang lebih mudah lainnya
Ambil bantuan
Jika Anda berpikir mencari pemecahan masalah Anda melalui cara apapun, dan masih tidak dapat menemukan solusi apapun, berbicaralah dengan orang lain tentang hal itu. Mungkin mereka bisa memperkenalkan Anda pada perspektif baru yang belum pernah Anda pikirkan sebelumnya. Atau, Anda bahkan bisa mencari di mesin pencari untuk menyelesaikan masalah, ketika Anda dihadapkan dengan masalah yang menguras pikiran Anda.
Bersikap baiklah dengan diri sendiri
Anda harus mampu menjaga sikap positif dan tetap bersyukur sepanjang waktu. Simpanlah poster kutipan inspirasional atau kata-kata positif yang Anda sukai di dekat meja kerja atau di kamar Anda. Maknailah dan terapkan dalam keseharian Anda. Dan terakhir, bersikap baiklah kepada diri sendiri.

PELATIHAN HIPNOTIS & HIPNOTHERAPY
PHONE 082240654458 
PIN 53AA5C98 
atau klik

Post a Comment

0 Comments