Gangguan Kontrol Impuls dan Kecanduan (Impulse Control and Addition Disorder atau ICAD)

Gangguan Kontrol Impuls dan Kecanduan (Impulse Control and Addition Disorder atau ICAD)

Impulse Control and Addition (ICAD) adalah gangguan kejiwaan yang ditandai dengan impulsivitas - kegagalan untuk menahan godaan, dorongan, atau ketidakmampuan untuk berpikir panjang. Banyak gangguan kejiwaan menampilkan impulsivitas, termasuk gangguan terkait zat, kecanduan perilaku, gangguan hiperaktif akibat kekurangan perhatian, gangguan kepribadian antisosial, gangguan perilaku, dan beberapa gangguan suasana hati.
Orang dengan gangguan ICAD tidak dapat menahan dorongan untuk melakukan tindakan yang dapat membahayakan dirinya atau orang lain. Beberapa contoh dari gangguan ini antara lain Pyromania (menyulut api hingga menyebabkan kebakaran) dan Kleptomania (mencuri). Penderita ini juga biasanya kecanduan terhadap alkohol dan obat-obatan, atau kecanduan pada aktivitas tertentu seperti main game, seks atau berbelanja.

Gejala Gangguan Kontrol Impuls dan Kecanduan (Impulse Control and Addition Disorder atau ICAD)

Meskipun terdapat bervariasi gejala gangguan kontrol impuls, tetapi ada konsistensi tertentu yang terlihat pada orang yang berjuang dengan impulsivitas-nya. Secara umum, episode impulsif dimulai ketika seseorang merasakan dorongan untuk melakukan sesuatu yang seharusnya tidak mereka lakukan, yang kemudian menjadi sumber stres atau kecemasan sampai mereka tidak dapat menahan diri. Setelah bertindak atas dorongan itu, perilaku itu diikuti oleh perasaan lega yang luar biasa, yang sering diikuti oleh perasaan bersalah yang kuat.
Oleh karena itu, individu dengan pengendalian implus memiliki ciri-ciri berikut:
  1. Individu tidak dapat menahan suatu implus, dorongan, atau godaan untuk melakukan suatu tindakan yang berbahaya bagi diri mereka sendiri atau orang lain. Individu mungkin secara disadari atau tidak disadari menentang implus dan mungkin merencanakan atau tidak merencanakan tindakan tersebut.
  2. Sebelum melakukan tindakan, mereka merasakan ketegangan atau rangsangan
    yang meningkat.
  3. Saat melakukan tindakan, individu dengan gangguan ini merasakan kesenangan, kegembiraan, atau pelepasan. Tindakannya adalah ego-sintonik yaitu sejalan dengan
    harapan sadar pasien yang segera.
  4. Segera setelah melakukan tindakan tersebut, dia mungkin merasakan
    penyesalan yang murni, mencela diri sendiri, atau rasa bersalah, atau mungkin tidak
    merasakanya.

Adakah Cara Untuk Mengatasi Gangguan Kontrol Impuls dan Kecanduan (Impulse Control and Addition Disorder atau ICAD) ?

Teknik penyembuhan hipnoterapi adalah cara mengobati Gangguan Kontrol Impuls dan Kecanduan (Impulse Control and Addition Disorder atau ICAD). Terapi bisa termasuk sesi konsultasi dengan ahli Terapi, terapi perilaku kognitif (CBT), teknik relaksasi untuk penyembuhan.
Anda juga mungkin menjalani kombinasi terapi kecanduan. Untuk mengetahui perawatan mana yang tepat untuk kondisi Anda, konsultasikan lebih lanjut dengan ahli Terapi.
Jika Anda memiliki pertanyaan atau informasi layanan penyembuhan, silahkan konsultasikan ke

LAYANAN HYPNOTHERAPY PROFESIONAL UNTUK PELATIHAN & PENYEMBUHAN KLIK

Post a Comment

0 Comments